Tips Menjaga Kecantikan Kulit Menggunakan Lemon

Eingestellt von Yunita Wulandari on Tuesday, October 2, 2012 / 0 Kommentare

Alam sudah menyediakan semua yang dibutuhkan manusia, termasuk juga dalam hal kecantikan. Sebenarnya untuk cantik itu gak perlu mahal kok, kita bisa menggunakan bahan alam yang ada disekitar kita. Tips kali ini adalah bagaimana menjaga kecantikan kulit dengan buah lemon. Buah asam yang banyak mengandung vitamin C, vitamin B, fosfor dan karbohidrat ini sangat efektif untuk menjaga kecantikan kulit.

WARNING SEBELUM PRAKTEK! 
1. Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang luka, karena kandungan asam dalam lemon akan membuat pedih dan rasa terbakar di kulit. 
2. Saat mengusapkan sari lemon di wajah, jangan sampai terkena mata, karena akan bikin mata pedih! 

Nah sekarang gimana caranya memanfaatkan lemon untuk kecantikan ??.. yuk, langsung praktek :D

  • Lemon untuk membantu menghilangkan jerawat
Perasan buah lemon dicampur dengan air supaya lebih encer, kemudian usapkan ke bagian kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Minum jus lemon juga bermanfaat membantu membersihkan tubuh dari dalam untuk menyingkirkan jerawat. Cara ini efektif banget loh, asal dilakukan teratur dan telaten...
  • Lemon untuk membantu memudarkan bintik-bintik hitam atau flek akibat pigmentasi kulit.
Sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan sari lemon karena memang buah ini manjur banget untuk membantu menghilangkan bintik hitam pada kulit. Caranya kurang lebih sama seperti di atas, hanya perlu mengoleskan perasan lemon ke bagian kulit yang bermasalah. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon membantu sedikit demi sedikit pengelupasan lapisan kulit sehingga dapat memudarkan pigmentasi dan membuat kulit lebih cerah.
  • Lemon untuk memutihkan kulit
Mengoleskan sari / perasan lemon pada kulit selama kurang lebih 20 menit setiap hari secara teratur sangat baik untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Nah, untuk menghindari iritasi, sebaiknya perasan lemon dicampur dengan sedikit madu.
  • Lemon untuk mengembalikan warna kulit yang menghitam di siku
Yang ini nih yang sedang saya praktekan sekarang ini, soalnya kulit siku sebelah kiri saya lebih gelap daripada sebelah kanan, hehe... Caranya adalah dengan menggosokkan potongan lemon ke bagian kulit yang gelap tersebut. 
  • Lemon untuk menyingkirkan komedo
Yang namanya komedo ini memang nyebelin banget, bikin kulit keliatan nggak terawat! Nah, singkirkan aja pakai lemon ! Caranya adalah dengan menggosokkon potongan lemon segar ke wajah. Asam sitrat dalam lemon sangat efektif membantu melarutkan komedo penyebab minyak di wajah.
  • Lemon untuk kuku yang sehat dan kuat :D
Caranya adalah dengan mencelupkan kuku jari ke dalam perasan lemon segar dan biarkan terendam selama kurang lebih 15 menit, agar mineral dan zat dari lemon terserap ke dalam kuku. Lakukan cara ini secara teratur misalnya.. sambil nonton TV gitu, supaya 15 menit nggak terasa lama :D
Metode ini akan mendorong pertumbuhan protein dan keratin pada kuku, sehingga kuku tumbuh sehat dan kuat :-)


Title Post: Tips Menjaga Kecantikan Kulit Menggunakan Lemon
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Yunita Wulandari

Terimakasih sudah berkunjung di blog BModish, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 Kommentare... read them below or add one

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...