Mengapa Gula Dibenci Oleh Kulit Kita

Eingestellt von Yunita Wulandari on Monday, October 1, 2012 / 0 Kommentare

Hi ... kalian pasti sudah sering denger orang bilang, kalau kebanyakan gula nanti kena diabetes. Ya.. fakta itu memang 100% bener! Tapi selain itu penelitian sekarang menunjukkan bahwa gula juga punya efek yang mengerikan untuk kulit kita.

Gula dapat membuat kulit kita mengendur dan mengakibatkan penuaan dini. Nah, biang keroknya adalah zat yang bernama fruktosa yang biasanya terdapat dalam makanan cepat saji dan makanan kemasan.

Memang mengkonsumsi gula pada satu sisi sangat baik untuk menambah energi tubuh, tetapi jika berlebihan, maka molekul-molekul gula akan melarutkan protein dalam aliran darah dan kemudian menyebabkan glycation (ini apa ya namanya dalam bhs Indonesia, hehe...saya belom ketemu padanannya, pokoknya ini adalah proses akibat bertemunya protein dan molekul gula berlebihan tanpa adanya kontrol dari enzim) yang dapat menghancurkan fleksibilitas kepadatan kolagen (jaringan yang mengencangkan kulit) dan akhirnya menyebabkan kulit kendur dan berkerut.

Selain itu, energi yang berlebihan mengintensifkan kegiatan sel dan jaringan, membuat sel dan jaringan membelah lebih cepat sehingga mengurangi jangka hidupnya. Kerusakan pada protein dan kolagen ini juga dapat melemahkan antioksidan alami dalam tubuh.

Efek nyata terhadap kulit adalah gula berlebihan dapat menjadi sebab timbulnya jerawat, karena molekul gula meningkatkan semua produksi tubuh, termasuk produksi minyak.

So...jangan kebanyakan makan yang manis-manis ya...


Title Post: Mengapa Gula Dibenci Oleh Kulit Kita
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Yunita Wulandari

Terimakasih sudah berkunjung di blog BModish, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 Kommentare... read them below or add one

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...