Cara Mengatasi Jerawat- Kenali Letak dan Solusinya

Eingestellt von Unknown on Sunday, September 30, 2012 / 1 Kommentare


Banyak yang mengira kalau jerawat sering muncul disebabkan karena stress atau karena makan makanan yang berminyak. Nah.. artikel pertama ini membahas tentang penelitian dan temuan ahli dermatologi dari International Dermal Institute yang mengkombinasikan ilmu pengetahuan modern dengan pengobatan cina kuno. Dalam penelitian ini mereka menemukan bahwa ada hubungan antara dimana jerawat muncul dan penyebabnya. 



Nah, sekarang perhatikan gambar pemetaan letak jerawat diatas, terus lihat dimana letak jerawatmu untuk menemukan sebab dan solusinya, OK.. :)

Zona 1 & 2 : Kandung Kemih & Sistem Pencernaan
Kalau jerawat muncul di area ini , artinya kalian harus lebih banyak minum air putih dan makan sayur serta buah-buahan segar. Hindari makanan berlemak dan fast food. Kemunculan jerawat di area ini juga bisa karena alergi terhadap makanan tertentu. 

Zona 3 : Liver / Hati
Untuk membantu menghilangkan jerawat di area ini, disarankan untuk menghindari makanan berminyak dan produk mengandung susu. Selain itu, lakukan olah raga teratur minimal 30 menit setiap hari dan tidur yang cukup.

Zona 4 & 10 dan 6 & 8 : Ginjal
Permasalahan yang muncul disekitar mata (termasuk lingkaran hitam disekitar mata) disebabkan karena dehidrasi, So.. perbanyaklah minum air putih dan kurangi minum minuman bersoda dan berkaffein! 

Zona 5 & 9 : Sistem Pernapasan
Apakah kalian merokok? atau punya alergi? Di area ini jerawat akan muncul karena kedua sebab tersebut. Solusinya.. jangan biarkan tubuh terlalu panas, kurangi makanan yg manis-manis, lebih banyak menghirup udara segar. Hindari juga makanan yang membuat tubuh lebih asam seperti daging, susu, kaffein dan alkohol. Sebaliknya, konsumsi makanan yang membuat tubuh lebih basa seperti sayuran hijau dan jus buah-buahan. Hal lain yg menyebabkan jerawat didaerah ini adalah ponsel dan bantal yg kotor! Nah loh.. hayoo siapa yang males bersihin hape nih.. abis baca artikel ini wajib langsung dibersihin yak.. hehe....

Zona 7 : Jantung
Jerawat di area ini berhubungan dengan tekanan darah. Jadi.. rajin-rajinlah periksa tekanan darah! Minum vitamin B bagus untuk menormalkan tekanan darah. Kurangi makan makanan pedas, dan konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung omega 3 dan 6 yang banyak ditemukan di kacang-kacangan, buah alpukat, dan ikan. Selain itu, karena daerah ini dipenuhi oleh pori-pori yang lebar.. maka sebaiknya hati-hati dalam menggunakan make-up agar tidak menyumbat pori-pori.

Zona 12 : Perut
Dagu kalian terhubung dengan usus kecil sehingga jerawat di area ini menunjukkan penumpukan racun, oleh karena itu diperlukan makanan yang banyak mengandung serat. 

Zona 11 & 13 : Hormon
Stress tinggi dan perubahan hormonal lainnya bisa menimbulkan jerawat di daerah ini. Untuk kedua hal ini memang susah untuk dihindari, nah cara yang mungkin bisa membantu mengurangi efeknya adalah dengan tidur yang cukup, minum cukup air, makan sayuran hijau dan selalu menjaga agar kulit tetap bersih. 

Zona 14 : Penyakit
Jerawat di area ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh kalian sedang memerangi bakteri untuk menghindari penyakit. Istirahatlah yang cukup, tidur siang, luangkan waktu untuk bernapas dalam-dalam, minum banyak air!

Title Post: Cara Mengatasi Jerawat- Kenali Letak dan Solusinya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog BModish, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

1 Kommentare... read them below or add one

Unknown said...

WOW nice post . I like ti . I will visit next time . Also i visit TIPS RELATED LINK the web site give me Nice helpful tips

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...